8 Wisata Kuliner Malang yang Wajib anda Coba saat travel ke malang

Pernah menjadi salah satu icon kota wisata alam jawa timur, ternyata wisata kuliner malang juga tak kalah pamor lho!

Betapa tidak? Beberapa gerai kuliner di kota malang ini memiliki ciri khas khusus. Jika anda penasaran berikut ini adalah wisata kuliner malang yang khas dan populer.

Bakso Malang

Wisata kuliner malang

Wisata kuliner malang yang pertama adalah bakso malang. Mengingat malang merupakan daerah yang dingin, tentunya makan yang anget-anget menjadi enak bukan?

Jika iya, cobain deh, Bakso malang. Dari namanya aja udah pasti dari kota malang iya kan?

Bakso malang saat ini menjadi salah satu wisata kuliner malang yang khas dan populer di indonesia.

Di Bakso malang ini anda bisa memilih beberapa macam bakso seperti Bakso Keju, Bakso Presiden, Bakso Nawak, Bakso Mie dan lain-lain.

Jika anda ingin mencampurnya juga bisa lho, karena bakso malqng ini dijual per satuan buah, sehingga anda mudah untuk menyantap beragam bakso ini.

Selain bakso model campur juga ada menu porsi yang beraneka ragam, anda bisa melihat didaftarnya. Bakso malang ini buka mulai siang hingga sore. Tertari mencoba?

Bakso bakar Malang

Wisata kuliner malang

Masih membahas tentang bakso ya! Wisata kuliner malang yang satu ini pernah menjadi idola kaum mahasiswa dan traveler indonesia.

Betapa tidak awal munculnya bakso bakar ini sempat membuat beberapa pecinta kuliner indonesia penasaran. Dan saat itu hanya ada di kota Malang.

Hingga saat ini bakso bakar ter enak di malang terdapat di beberapa lokasi seperti Jln. Besar Ijen yakni Bakso Bakar Pahlawan Trip.

Atau anda juga bisa mencobanya di kawasan Sawojajar pada gerai Bakso Bakar SS dan juga di daerah Trowulan juga terdapat gerai Bakso Bakar.

Mie Setan Malang

Wisata kuliner malang

Selain Bakso Bakar ternyata ada juga loh wisata kuliner malang yang memiliki nama aneh dan bikin penasaran, yaitu Mie setan.

Dari namanya saja mie setan, sepintas kita akan bingung. Ternyata mie setan ini adalah mie dengan rasa yang super pedas dan terdapat berbagai level pedasnya.

Bagi anda pecinta kuliner pedas anda patut mencoba kuliner pedas yang satu ini. Dijamin anda bakal nangis-nangis. Karena pedasnya ngalahin kata-kata mantan lho!🤭

Beberapa gerai mie di kota malang juga ramai dikunjungi, karena tak hanya menu mie setan tetapi terdapat varian masakan mie Seperti Mie Gacoan, Mie Jogging dan Mie cobek.

Cui Mie Malang

Wisata kuliner malang

Masih membahas tentang mie di kota malang ya! Selain mie setan yang pedasnya super mintak ampun.

Ternyata ada juga lho, mie yang bercita rasa gurih dan sedikit manis kayak aku😁. Yup, ia adalah cui mie.

Wisata kuliner malang satu ini sekilas disajikan mirip seperti mie ayam biasa, tapi jangan salah cui mie ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis.

Ditambah rasa kuah bening yang agak asin, ditambah dengan pangsit cryspi dilengkapi dengan siomay membuat cui mie ini makin nyiamik poll.

Cui mie bisa kamu temukan di beberapa daerah indonesia dengan nama yang berbeda yaitu mie yamin.

Jika kamu ingin mencoba cui mie ini silahkan anda mencobanya di kedai pangsit mie bromo, dan di Rumah Makan Gloria.

Sego Sambel Malang

Wisata kuliner malang

Sego sambel, atau dalam bahasa indonesia adalah nasi sambal, merupakan wisata kuliner malang yang sempat bikin heboh netijen.

Disajikan secara sederhana, nasi dicampur dengan lauk oseng sambal yang terbuat dari beberapa macam sayur dan daging. Ditambah lagi dengan petai dan teri bikin tambah mak nyuss.

Jika anda ingin mencobanya seilahkan anda berkunjung ke salah satu gerai sego sambel yang rekomended banget.

Yaitu warung sego sambel cak uut dan kedai sego sambel sarumpaet. Anda gak bakalan susah mencarinya karena warung ini selalu ramai pengunjung.

Tahu Lontong Lonceng

Wisata kuliner malang satu ini berasal dari kawasan kota lama malang, meskipun lama tapi banyak kenangan ya!

Jika anda berada dikawasan kota lama pada sore hari jangan anda lewatkan tahu lontong lonceng khas kota lama malang yang rasanya sangat unik.

Sangking uniknya anda akan susah parkir kendaraan kalau telat membelinya, ini dikarenakan kedainya yang rame dan berada di sekitar jalan. Biasanya buka hingga malam.

Toko Oen

Wisata kuliner malang

Memiliki nama yang unik tak disangka-sangka ternyata toko ini juga menyajikan berbagai wisata kuliner malang yang khas dan unik lho! Lihat : Makanan Khas Jawa Timur yang Melegenda

Berdiri sejak 1930 memang bukan asli dari malang. Namun, sudah lama berada di malang hingga pernah dinobatkan menjadi iconnya kota malang.

Jika anda pergi ke toko oen ini anda akan merasakan sensasi vintage era penjajahan di tahun 1945 kebawah.

Jika anda penasaran dengan toko oen anda bisa langsung mengunjunginya di Jln. Basuki Rahmat dekat Alun-Alun Malang.

Apa yang akan anda dapatkan di toko oen ini? Di sini anda bisa mencoba es krim oen, dan beberapa makanan seperti nasi goreng malang dan steak yang enak.

Di toko oen ini juga menyediakan bahan bahan untuk membuat kue, inilah yang membuat toko oen ini tidak sepi pengunjung.

Untuk harga es krim di toko oen ini mulai dari Rp.15.000 dan jika anda lapar anda bisa membeli beberapa makanan mulai harga Rp.20.000. Murah bukan?

Pos Ketan Legenda Malang

Wisata kuliner malang

Dikata Pos ketan legenda karena wisata kuliner malang satu ini sudah ada mulai tahun 1967 dan terus beroperasi hingga sekarang.

Pos Ketan legenda ini memiliki cita rasa yang manis kayak rayuan dia😄. Dan hinggat saat ini selalu eksis dan tak pernah sepi pengunjung lho!

Jika anda penasaran dan ingin mencobanya anda harus bersiap untuk antrian panjang ya! Karena banyaknya pengunjung.

Pos ketan legenda malang ini buka mulai pukul 10 siang sampai tutup pada pukul 2 pagi hari, jika anda ingin menghindari antrian datanglah pada pagi hari asal gak kehabisan🤭.

Anda bisa mengunjungi pos ketan legenda ini di daerah dekat alun-alun malang, harga per porsinya yaitu sekitar Rp.10.000 an.

Pos ketan legenda malang ini memiliku beberapa varian rasa seperti ketan toping durian, ketan cokelat, ketan biasa dan beberapa varian lainnya.

Itulah wisata kuliner malang yang dapat anda coba, apalagi anda sedang berburu wisata kuliner patut de dicobain heheheh. Selamat makan😂.

Yuk Liatin Juga Videonya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pesan Sekarang!
Pesan Sekarang!